Selamat Datang Calon Apoteker Harapan Bangsa.

Bagi kalian yang memiliki jiwa farmasi serta semangat membara untuk debat terutama tentang dunia kefarmasian, kalian bisa mendaftarkan diri pada Debat Nasional Kefarmasian yang termasuk dalam rangkaian Pharmacious 2017.

Debat Nasional Kefarmasian pertama kali diadakan oleh BEM KM Farmasi UGM tahun 2011. Debat ini diadakan setiap tahunnya, dan tahun ini menjadi tahun ke tujuh pelaksanaan kegiatan ini. BEM KM Farmasi UGM melalui Debat Nasional Kefarmasian mengajak semua mahasiswa farmasi se-Indonesia untuk ikut berpartisipasi di dalamnya, mengasah skill komunikasi, pengetahuan dan isu-isu kefarmasian, juga saling bertukar pendapat dan solusi terutama di bidang pelayanan serta branding ke masyarakat. Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat mendorong peserta untuk melakukan tindak nyata untuk menyelesaikan masalah-masalah kefarmasian yang terjadi di masyarakat.

Debat dilakukan sebanyak 4 tahap, yaitu babak penyisihan, perempatfinal, semifinal, dan final yang dilaksanakan secara berkelanjutan dalam satu hari. Debat dilakukan dengan sistem Asian Parlementary Debate menggunakan bahasa Indonesia.

Tema dari debat kefarmasian kali ini adalah ‘Elaborasi Identitas Profesi Kefarmasian dalam Dinamika Implementasi Regulasi Terkini’. Tema ini akan melahirkan mosi-mosi yang akan digunakan oleh peserta untuk saling bertukar argumen untuk mendapatkan solusi. Mosi-mosi tersebut dapat dilihat di website resmi Pharmacious, sesaat sebelum debat kefarmasian ini dimulai.

Mahasiswa UGM tidak diperkenankan untuk mengikuti Debat Nasional Kefarmasian yang diselenggarakan oleh Pharmacious 2017.

 

Mekanisme Pendaftaran:

  1. Pendaftaran dan pembayaran dapat dilakukan dari tanggal 17 Juli sampai 24 September
  2. Biaya pendaftaran adalah Rp. 600.000,00 / tim.
  3. Pembayaran dilakukan lewat rekening resmi Pharmacious: 0534199734 a/n Mudrikah Nabilah (BNI).
  4. Peserta (ketua) mengisi formulir yang dapat diakses dengan mengklik tombol daftar. Peserta tidak diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu, bisa membayar setelah mengisi form yang diakses pada tombol daftar.
  5. Peserta akan mendapatkan sms konfirmasi dari panitia untuk mengupload berkas ke link yang lain. Link akan diberikan oleh panitia.
  6. Peserta diberikan waktu maksimal satu minggu untuk mengupload berkas, terhitung sejak pengisian form pada poin empat.
  7. Ketika sudah mengisi form pada link nomor lima, peserta akan mendapatkan konfirmasi dari panitia bahwa peserta sudah terdaftar sebagai peserta debat.
  8. Peserta diwajibkan untuk datang pada Technical Meeting yang akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2017, di Fakultas Farmasi UGM.